Polres HSU Gelar Kegiatan Police Goes To School di SMPN 2 Amuntai

Amuntai – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMPN 2 Amuntai. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 22 April 2024, dimulai pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, KBO Satlantas Polres HSU, Ipda Sulistiono, S.Sos., serta anggota Unit Kamsel Satlantas Polres HSU turut berpartisipasi sebagai petugas pelaksana. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

Selama kegiatan berlangsung, berbagai materi tentang aturan lalu lintas, tanda-tanda dan marka jalan, serta pentingnya menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara disampaikan kepada para siswa SMPN 2 Amuntai. Selain itu, edukasi tentang bahaya pelanggaran lalu lintas dan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan terutama di kalangan pelajar juga diberikan.

Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres HSU IPTU Yuwono Diharapkan, kegiatan Police Goes To School ini dapat memberikan pemahaman yang baik mengenai pentingnya tertib berlalu lintas kepada para siswa. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan terbentuknya generasi muda yang sadar akan keselamatan berkendara dan mampu menjadi pelopor dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres HSU, Ungkapnya.

AdminHSU

About the author: AdminHSU

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *