Polsek Danau Panggang Perkuat Patroli Dialogis untuk Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas

Danau Panggang, – Polsek Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas untuk mendukung kebijakan 2 program 5 Quick Wins Presisi, khususnya dalam “Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas” di daerah hukumnya.

Kapolsek Danau Panggang, AIPDA Ibnu Athailah, S.H., menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (07/05/2024) pukul 09.00-11.30 WITA. Adapun bentuk kegiatannya meliputi patroli dialogis, patroli sambang, serta patroli untuk mencegah terjadinya premanisme.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Danau Panggang. Selain itu, juga untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah AIPDA Ibnu Athailah, S.H. (Kanit Jaga), AIPDA Wisnu Ardhi Putro (Waka Jaga), Brigadir Anugerah Maesani (Anggota Jaga), dan Bripda M. Jauhari (Anggota Jaga). Adapun sarana prasarana yang digunakan adalah 1 unit R4 dinas patroli Polsek Danau Panggang dan 1 unit HT Motorola dinas.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Selain itu, juga untuk membangun kepercayaan atau trust building masyarakat terhadap Polri,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan patroli harkamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polsek Danau Panggang dalam mendukung kebijakan 2 program 5 Quick Wins Presisi, khususnya dalam memantapkan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

AdminHSU

About the author: AdminHSU

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *