Personil Polsek Amuntai Tengah Gelar Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Polsek Amuntai Tengah, di bawah pengawasan Polres Hulu Sungai Utara (HSU), telah melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Sei Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, kabupaten HSU. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 06 Juni, dimulai pukul 11.00 Wita hingga selesai.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Amuntai Tengah, yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Rofik PN dan Briptu Juliansyah, telah melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi, patroli dialogis, himbauan kepada masyarakat tentang larangan Karhutla, pemasangan spanduk Karhutla, serta pembagian selebaran himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Amuntai Tengah Ipda M. Rusdi, S.Sos menuturkan Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla secara dini. Dengan cara melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, larangan membakar hutan dan lahan, serta pendataan area rawan Karhutla dan sumber daya pemadam yang tersedia di wilayah tersebut.

Hasil yang telah dicapai dari kegiatan ini antara lain adalah terlaksananya transformasi menuju Polri yang presisi melalui program Harkamtibmas, menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif, peningkatan kewaspadaan dan kesiagaan untuk antisipasi Karhutla dan tindak pidana di wilayah hukum Polsek Amuntai Tengah, serta himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polsek Amuntai Tengah, sebagai pilar keamanan dan ketertiban dalam masyarakat

AdminHSU

About the author: AdminHSU

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *