Polsek Amuntai Tengah Datangi Kantor Kelurahan Sungai Malang

Jum’at (19/07/2024) sekira jam 09.30 wita s/d Selesai bertempat di  Kelurahan Sungai Malang Rt. 06 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU telah dilaksanakan kegiatan Program “Jum’at Curhat” Polsek Amuntai Tengah. Kegiatan dihadiri Kapolsek diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Iwan K, Kanit SPKT Brikpa Najib K., Banit Polsek Amuntai Tengah Briptu Hendra, Banit Polsek Amuntai Tengah Bripda Ahmad Muzakkir, dan Warga Masyarakat Kelurahan Sungai malang berjumlah kurang lebih 10 orang.

Masyarakat desa menyampaikan melihat adanya pak Polisi memakai Ban lengan Polisi RW ke desa Apa Tugas Polisi RW di desa dan Saran Untuk polsek Amuntai Tengah agar lebih meningkatkan patroli di sekitar Gor pangeran Suryanata, dikarenakan adanya tempat tempat tertutup yang mengakibatkan anak anak remaja melakukan hal hal yang melanggar norma asusila.

Perwakilan Polsek menyampaikan “perlu diketahui bahwa  Polisi RW adalah sebutan untuk petugas keamanan yang bertugas di tingkat lingkungan atau Rukun Warga (RW). Tugas utama polisi RW adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta membantu masyarakat dalam hal-hal yang membutuhkan pertolongan, seperti kecelakaan atau bencana alam. Polisi RW juga bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer / LO) Polri di setiap RW yang berperan untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan, dan permasalahan di masyarakat dan Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk mencari solusi atas masalah di wilayah tersebut dan untuk saran nya agar melakukan patroli rutin di Gor Suryanata Desa sungai Karias Kec. Amuntai Tengah kab. Hsu, baik bapak kami dari Polsek Amuntai Tengah akan menindak lanjuti saran dari bapak,” Jelasnya.

AdminHSU

About the author: AdminHSU

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *