Patroli Bailang Sat Samapta Polres HSU Ciptakan Kamtibmas Aman Jelang Pilkada

Menyongsong pelaksanaan Pilkada, Sat Samapta Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan patroli bailang untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 29 September 2024, mulai pukul 09.40 WITA hingga selesai.

Patroli ini difokuskan pada beberapa lokasi strategis, antara lain Kantor Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Amuntai, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSU, Bawaslu Kabupaten HSU, dan Gudang Logistik Kabupaten HSU. Dalam pelaksanaan patroli, personel yang terlibat yaitu BRIPDA Surya Yogi Pratama, BRIPDA Muhammad Faisal, dan BRIPDA M. Yoga Adi Putra, menggunakan satu unit kendaraan operasional D-Max.

Kegiatan ini terdiri dari patroli sambang dan dialogis serta himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, pelanggaran, serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu proses demokrasi yang aman dan damai.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Daerah Hukum Polres HSU. Patroli Bailang ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian serta mengurangi potensi aksi kejahatan jalanan menjelang pelaksanaan Pilkada.

AdminHSU

About the author: AdminHSU

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *